Kamis, Februari 12, 2009

Panggilan untuk "Pencerahan"

Awal minggu ini iseng-iseng baca koran, kebetulan masih pagi, jadi paling enak baca koran dulu supaya pikiran bisa langsung connect ama situasi dan keadaan yang terjadi saat ini (hhmmm..berat.. berat..). Setelah baca artikel-artikel yang agak "berat" mata mulai "siwer" dan mulai mencari tulisan dan iklan-iklan yang berwarna-warni di koran, ga sengaja pas lagi ngeliat di pojok kanan bawah ada iklan yang cukup besar dan berwarna, mengenai jadwal training ESQ di bulan ini.. Wahh.. ternyata udah lama juga ga ngikutin training ini lagi semenjak training perdana gw di bulan Februari tahun lalu.. Langsung aja gw cari jadwal training yang paling deket, ternyata ada, tanggal 13-15 Februari 2009 (Jumat-Minggu).. Saat itu juga langsung deh niat, harus ikut nih.. Apalagi sekarang mereka udah punya gedung sendiri di Jl. TB. Simatupang, pasti lebih nyaman & mantap neh peralatan multimedianya, oke, berarti worth it lah klo Jumat gw "libur" dulu ngantor.

Buat yang belom pernah ikutan, coba deh ga ada ruginya, malah banyak banget untungnya, (FYI gw bukannya salesnya ESQ lho.. hehe) tadinya gw juga males ikut training kayak gituan, apalagi mahal trainingnya, untung waktu itu kantor gw yg bayarin.. paling-paling trainingnya kayak MLM.. ternyata salah besar gw.. hehehe..
Dari training itu yang paling bikin gw "terperangah" pas waktu ditanya ama trainer-nya di hari pertama, di jam pertama training, dia nanyanya singkat, apa sih tujuan hidup anda?...Waktu ditanya kayak gitu, kita para trainee langsung ngeluarin pendapat yang bermacam-macam, ga satu "komando" (ada yang bilang, hidup buat cari makan lah, buat punya istri banyak lah, pengen punya harta yg ga abis 7 turunan lah, dll) terus si trainer cuma ketawa-ketawa aja, dan langsung nanya lagi, mau tau jawaban yang paling benar dan mulia??.. Jawabannya adalah ini (..................) -- mau tau jawabannya? makannya ikutan ESQ.. hehehe.. -- .. "Haahhh" gw langsung kaget dan lemes... bener banget jawaban lo bos trainer, dalam hati gw, rasanya kaya kena petir di siang bolong (halah.. hiperbol banget yak), tapi bener deh, langsung "on" gw dengan materi si trainer berikutnya.. Yaaahh.. masih banyak lagi lah statement-statement yg bikin kaget dan bikin gw makin penasaran pengen tau lebih banyak tentang materi -materi selanjutnya..

Yang bikin menarik dari training itu menurut gw adalah faktor multimedia dan sound-nya, dan juga cara mereka mengemas materi yang dibawakan, klo isinya sih ga beda jauh ama yang sering kita denger di sekolah, tv, radio, majalah atau di media-media lainnya.

Jadi, sekarang ini gw udah siap-siap bawa kaos kaki, jaket, & sweater.. heheh..mau kemana?? camping??.. bukan, soalnya di tempat trainingnya itu dingin banget, ga tau kenapa harus "sejuk" kayak gitu.. apalagi sekarang gedungnya baru, AC-nya juga masih "fresh" pastinya.. Tapi gpp-lah demi "ilmu dan bekel nanti"
Lagipula "akhir itu kan lebih baik daripada permulaan", bukan begitu bukan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar