Senin, Februari 09, 2009

Ke Pemda aja ahhh...

Hhhmm.....
Udah 2 bulan ini "bantu-bantu" para PNS di Merdeka Selatan, pengen tau aja kayak apa pekerjaannya.. ternyata cukup seru juga, yang jelas ada beberapa ilmu yang bisa gw ambil, kayak bagaimana buat surat yang bener, mulai dari ngatur paragraf, urutan pejabat yang mo dikirimin surat juga harus diurutin mulai dari yang paling bos sampe ke yang "agak" bos. Terus, belajar bikin notulen, nota dinas, baca disposisi.. wah klo di swasta ga pernah neh ngerjain yang kayak gini.
Perbedan yang paling jelas dan menonjol yaitu adalah... jumlah komputer.. yup, jumlah komputer di bagian gw cuma ada 6, sementara orangnya ada 10 lebih, dan itupun komputernya bukan di tiap meja, tapi ada tempat khusus buat yang mau ngetik aja.. klo di swasta kan umunya tiap meja ada komputer ya..
Perbedaan pekerjaan yang dikerjain dengan swasta udah jelas, klo di Pemda DKI kerjanya ngurusin bagaimana caranya untuk "meningkatkan kemakmuran dan kesejahteran warga dan Provinsi DKI Jakarta itu sendiri", klo di swasta kan bagaimana caranya supaya perusahaan bisa untung terus, supaya kita-kita sebagai karyawannya juga bisa ngarep dapat bonus akhir tahun yang beberapa kali lipet gaji.. betul doonngg??
Klo persamaannya antara karyawan PNS dgn swasta??? yaaahh.. sama-sama heboh juga klo pas dapet bonus gaji tiba-tiba, kayak hari ini neh... hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar