Sabtu, Februari 14, 2009

Demi...



Demi matahari... dan sinarnya di pagi hari..
Demi bulan... apabila ia mengiringi..
Demi siang hari.. bila menampakkan dirinya..
Demi malam.. apabila ia menutupi..
Demi langit.. beserta seluruh binaannya..
Demi bumi.. serta yang ada dihamparannya..
Demi jiwa.. dan seluruh penyempurnaannya..

..Beruntung bagi yang mensucikannya..
..Merugi bagi yang mengotorinya..

Dari sebuah artikel pernah gw baca, bahwa pergerakan garis edar tata surya dan planet2 yg ada sekarang ini tidak pernah berubah sedikitpun dalam kurun waktu yang usianya sudah 15 Milyar tahun ini. Seorang ahli astronomi pernah mengadakan penelitian mengenai ukuran garis edar, kesimpulan yang didapat sungguh menakjubkan bahwa, apabila planet-planet yang mengelilingi matahari dalam tata surya kita bergeser lebih besar/bertambah 1 milimeter saja, maka bumi dan planet lainnya akan membeku, dan sebaliknya jika berkurang 1 milimeter saja, maka bumi dan planet2 lainnya akan terbakar..

Ternyata ukuran sekecil itu sangat berepengaruh terhadap kehidupan kita, sebaliknya kita ga pernah menyadari akan bahkan kurang aware dengan hal-hal kecil yang ada disekitar kita. Kenyataanya kita lebih peduli dengan "hal-hal besar" yang kadangkala hasilnya seringkali tidak sesuai dengan yang kita harapkan, seperti misalnya mo bikin daerah & perkotaan yang sejahtera adil dan merata lah, rakyatnya makmur sentosa, gemah ripah loh jinawi, ijo royo-royo, atau apalah sebutan aneh2 lainnya, tapi ngurusin lampu lalu lintas aja masih keteteran, banjir udah jadi langganan (langganan sih banjir, mendingan juga langganan koran lebih bermanfaat !) , jalanan pada bolong2.. dan masih banyak lagi klo ga salah ya..

Bulan April udah mau Pemilu lagi, milih Caleg katanya, poster2 dan spanduk udah mulai bertebaran, ada yg terkenal ada juga yg "underdog", klo istilah di sepakbola "klub gurem" syukur2 klo ada orang yang kasiaan mau nyontreng nomor urutnya, atau si pemilih matanya udah siwer karena banyak banget nama caleg yang lain, terus kecontreng nama dia deh. Malah ada juga Caleg yang kerjaannya gak jelas, ga pernah kedengaran prestasinya, ehhh malah mo mencalonkan diri lagi jadi Caleg.. mayan lah daripada nganggur yaaa, mendingan jadi Caleg, abis nyari kerja sekarang susah siih..Hhmmmm..
Klo orientasinya udah kayak gini seh kapan mereka mau betulin jalan yang bolong, dll.. Parahnya lagi di spanduk dan poster2 mereka ga ada tuh yang menjelaskan program kerjanya, malah cuma minta belas kasihan supaya orang mau milih dia, dijelasin banget deh tuh nomor urutnya, dan nomor partainya. Slogan/bujukan yang ada di spanduk & poster bahasanya juga suka pada norak, pake puisi segala lagi.. hahaha.. sok puitis loo.. ada juga bapak yang mendompleng ketenaran anaknya lah, ada yang ngejelasin bahwa dia turunan raja/prabu dari manalah (ini sebenernya mo jadi Caleg atau mo ngelamar permaisuri kerajaan tetangga seh?)

Yaahhhh.. suka atau tidak suka, mereka2 inilah yang akan kita jadikan andalan untuk perbaikan di segala bidang.. Moga-moga aja janji- janji mereka bisa mereka tepatin, paling ga janji buat diri mereka sendiri lah.. Klo gw sih, ...Ga Janji Deeehhhhh... hehe..
Cuma ada satu "janji" yang akan selalu gw percaya dan ga akan pernah salah, yang selalu bisa membuat gw bersyukur dan terharu, bunyi janjinya secara garis besar seperi ini:

"Sesungguhnya Aku bersumpah bahwa planet2 dan garis edarnya akan tetap berjalan seperti biasanya, tidak akan berubah sampai pada waktu yang ditentukan. Sesungguhnya janji tersebut sangatlah berarti jika engkau mengetahui dan memahaminya"

1 komentar:

  1. Las Vegas Hotel and Casino | JTHub
    Discover 원주 출장마사지 a world of luxury at The Mirage and Encore 천안 출장마사지 Las Vegas. Featuring 1,816 guest rooms and 광명 출장안마 suites, the 논산 출장마사지 resort provides an unparalleled travel 공주 출장마사지

    BalasHapus