Selasa, Februari 10, 2009

Tour Sumatera


Libur tahun baru, memang paling enak ke Sumatera.. Lho??.. Liburan tanggal 25 Desember 2008-4 Januari 2009 memang paling berkesan, karena pesertanya adalah seluruh keluarga besar dari nyokap gw (total ada 6 kakak beradik) , lengkap dengan anak-anaknya. Total pasukan 20 orang. Tujuannya utamanya adalah Muaradua, Sumsel, kampung kakek dan nenek yang menjadi "sumber" keluarga besar ini. Rute perjalanan Jakarta-Lampung-Muaradua-Jambi-Palembang-Lampung-Jakarta.. weleh.. total 10 hari aja duluuu.. dan itu semua ditempuh dengan naek 3 mobil, semuanya Kijang.. tapi yang paling gw seneng dari perjalanan kemaren itu sih, gw bisa "mengimplementasikan" hasrat wisata kuliner-nya, mulai dari tempoyak di Muaradua, udang satang segede tangan di Jambi, aneka macam pempek & ikan belida di Palembang, dan pempek lagi di Lampung.. nyam2..
Capek sih, tapi seneng, jadi "artis" Jakarta yang ngubek2 kampung halaman.. hehehe..
Setelah sampe di Jakarta, oleh-oleh dari perjalanan kemaren, tidak lain adalah penyakit "baru" buat gw, yaitu sukses mendapatkan virus campak yang akhirnya membuat gw "libur" dulu kerja beberapa hari.. Alhamdullilah... nambah lagi liburannya.. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar