Jumat, April 10, 2009

Wooww.. Jamiroquai.. sukses total..


..Niceeeee...

Konser Jamiroqaui di Sentul Hari Rabu (8April 2009) sukes total!!.. Gw dateng ber 5, sekitar jam stengah 7 di Sentul City tempat konser Pak Jay Kay, dkk.. Belum begitu rame parkirannya (untunglah !), karena udah feeling pasti kalo dateng agak malem dikit udah ga kebagian parkir dan tempat duduk di dalem gedung konser. Begitu masuk ke gedung dan di scan tiket yg gw bawa, langsung disambut oleh stand yang menjual kaos "Konser Jamiroquai di Indonesia", harganya mayan mahal 150 rebu, tapi gapapalah bahannya bagus dan desainnya lumayan, lagian juga kaos Jamiroquai agak jarang yg jual di mall-mall juga.
Setelah memborong kaos konser, ritual foto2 juga ga ketinggalan, khususnya di spot baliho gede konser Jamiroquai warna biru yang ada di dalem gedung, kayaknya untuk acara press conference juga sih baliho/backdropnya ini.
Setelah itu langsung deh masuk ke arena, kebagian tiket yang E, begitu masuk juga udah rame, udah ga kebagian tempat duduk di bawah, udah agak2 diatas, padahal baru jam 7.

Setelah duduk2 dan ngobrol selama 1,5 jam akhirnya band pembuka, Dimi dkk, maen juga jam stengah 9 sampe jam stengah 10, bawa bintang juga, antara lain, Afgan, Yacko, dan satu orang bule.
Setelah Dimi kelar maen satu jam, MC minta waktu buat persiapan konser Jamiroquai sekitar setengah jam, gw sih maklum lah Jamiroquai gitu loh, pasti banyak lah "pernak-pernik" alat musiknya.
Yang paling gw tunggu sebenernya topi khas yang akan dia pake, apa topi kepala suku Indian dari bulu atau dari aluminium? Gw penasaran soalnya beberapa kali liat konser dia di DVD pake topi yang aluminium, mudah2an sekarang dia pake yang dari bulu.

Oke, akhirnya lampu konser udah digelapin, tandanya udah mau mulai, penonton juga udah teriak2 ga sabar mau liat Jamiroquai, tapi sebelum mulai, kita semua diminta berdiri untuk nyanyi lagu Indonesia Raya oleh MC, lagunya sendiri dibawain oleh Judika Idol, dan kita juga diminta untuk ga golput pada acara pemilu besok harinya.

Setelah kelar nyanyi lagu kebangsaan, jam 10 tepat Jamiroquai muncul!! Gileee.. masih ga nyangka gw, band ini beneran dateng ke Indonesia!
Yang pertama kali gw cari ya vokalisnya itu, Jay Kay, karena gw pengen liat topi khas yg dia pake, tapi sayangnya dia ga pake topi Indian itu, dia cuma pake topi Fedora kayak Tompi, blah.. dan kurangnya lagi, menurut gw ritual masuk ke panggungnya si Jay Kay juga biasa aja ga nari2 dulu seperti yang biasanya gw liat di DVD konsernya di kota2 di Eropa. Setelah basa-basi dikit ama penonton langsung maen deh mereka.. Wooww... Full Team dan keren lah menurut gw..

Lagu-lagu yang dibawain emang yg hits-hits juga seh, tapi ada beberapa insiden menarik waktu konser, pada waktu penonton dari samping kiri, klo ga salah dari kelas F langsung nyerobot ke tengah panggung, ngelewatin penjagaan yang ketat dan nutupin pandangan orang2 yang duduk di VIP. Ga sampe satu menit depan panggung udah kayak kelas festival.
Kejadian ini setelah konser berjalan satu jam, sekitar jam 11, tepatnya pas lagu Cosmic Girl, penonton kayaknya udah ga tahan buat ajojing dan loncat2 .. hehe.. mantap lah, si Jay kay sendiri kayaknya lebih seneng kayak gitu, soalnya didepan dia tadinya sepi ga ada orang, cuma ada bangku VIP aja yang ga begitu rame orangnya..
"It's better" kata Jay Kay, dan keliatan di layar pinggir panggung, backing vocal Jamiroquai, dua cewek kulit item, senyum2 ngeliat tingkah penonton di Indonesia ini.. belum tau aja mereka...Ini Indonesia mbak!!.. Oya!! sebelum konser mulai, jam 10 tadi, pembagian kelas/tempat duduk juga udah jebol duluan, gw aja yg punya tiket kelas E, sukses nyerobot ke yang kelas D yang lebih mahal, harganya Rp. 1,5 juta.. heheh.. mayanlah dapet yang agak tengah.
Jay Kay juga sempet bilang di tengah2 konser, supaya kita ikut pemilu besok, karena kata dia banyak orang yang kepengen nyontreng tapi ga bisa, karena hak mereka dihilangkan. Jadi kita yang masih punya hak memilih, jangan sampe golput.. Waahh.. oke juga nih Jamiroquai..

Setelah maen 1,5 jam, tepatnya setelah lagu Love Foolosophy, Jamiroquai akhirnya pamit. Tapi biasalah ini cuma trik doang, supaya penonton minta tambah lagi. Bener juga, penonton teriak2 "We Want More". Setelah beberapa menit jeda, mereka muncul lagi bawain satu lagu terakhir, Deeper Undergorund (soundtrack Godzilla). Setelah itu baru abis dan kelar beneran tuh konser. 1,5 jam tepat, jam stengah 12 malem.. Walahhh bener2 ga berasa tuh konser Jamiroquai, kayaknya baru sebentar banget maennya, malah kayaknya lamaan konser pembukanya, Dimi, yang maen cuma satu jam, tapi kayak maen 3 jam, ga kelar-kelar!!.. hahaha...

Tapi lumayan puas deh nonton konsernya, paling nggak udah ngeliat band itu maen di Jakarta aja udah beruntung banget.. kayaknya Jamiroquai juga puas ngeliat antusiasme penonton di Jakarta, yang hampir memenuhi gedung konser..
Di Akhir konser Jay Kay bilang "Thank you Jakarta you've been Fantastic", dan mereka janji akan dateng lagi tahun depan ke Jakarta !!.. Uhuuyyy... pasti lebih mantap nehh...!!! mudah2an bisa nonton lagi, dan jangan lupa pake topi Indiannya ya Pak Jay Kay!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar