Jumat, Maret 06, 2009

Masalah banjir yang ga kelar-kelar..

Hujan lagi.. Macet lagi.. Banjir lagi..

Kamis kemaren bener2 edan tuh jalanan, untung kemaren ga bawa kendaraan sendiri. Setelah setengah hari hujan terus yang merata di Jakarta dari siang ampe sore, akhirnya sukses membuat Jakarta yang udah langganan macet jadi tambah macet. Jadi kemaren gw kejebak di daerah Kuningan/Casablanca didaerah Mega Kuningan, jalanan di depan udah penuh ama mobil yang ga bisa bergerak selama berjam-jam, katanya ada banjir di daerah Kampung Melayu (jadi ini udah buntutnya iring-iringan mobil yang kemacetan..gilee.. jauh amat buntutnya) , memang daerah situ klo ujan dikit langsung banjir, persisnya di bawah terowongan Kampung Melayu jalan Casablanca. Udah deh mobil ga bisa jalan maju atau mundur, stuck ampe jam 9 malem kali tuh sejak jam 4 sore.

Dalem hati untung juga neh gw ga bawa kendaraan jadi bisa bebas pulang keluar gedung jalan kaki ke tempat yang banyak taxi, secara lebih cepet jalan kaki dari pada nyetir sendiri kemaren. Gw sengaja tungguin ujan biar agak reda sedikit recananya setelah ujan reda baru keluar, tapi ternyata ampe jam 7 malem ujan juga ga berenti. Yah udahlah.. jalan aja untung bawa koran, jadi bisa nutupin kepala biar ga pusing klo keujanan. Gw coba jalan ke Hotel Marriot aja deh, mungkin banyak taxi, biasanya kan pada ngumpul tuh taxi di lobi, tapi ternyata taxi ga ada satupun yang ngetem, kata satpamnya udah dari sore ga ada taxi, orang2 banyak yang naek ojeg malah, tapi sekarang ojegnya udah pada gak ada, udah pada di booking orang dari sore..Klo kata anak-anak ojeg payung, ampe sore mah juga ga bakalan dapet taxi, orang jalanan banjir, taxi juga males narik.

Waduh.. gawat juga, mau naek apa lagi, secara di seberang, depan Bellagio Mall mobil udah ga bergerak. Kayaknya Tagline-nya Cincha Lorah paling tepat neh sekarang "Mana ujan, ga ada ojeg, banjir (udah bukan becek lagi)".. Lagi iseng-iseng liat mobil macet di jalanan depan, ada tukang ojeg yang lewat sambil nyari penumpang.. oke lah, kayaknya naek ojek sampe ke Plaza Semanggi lebih bagus neh, secara bisa langsung masuk tol Semanggi nanti.. Untung abangnya tau jalan kecil di sebelah Bellagio, fiuuhh..akhirnya bisa juga keluar dari daerah Kuningan.

Tapi ternyata di daerah belakang Plaza Semanggi juga udah macet, langsung disambut dengan iring2an mobil kemacetan yang parkir karena udah ga bisa jalan, sampe-sampe motor aja ga bisa lewat.
Gw bilang ke tukang ojeknya, udah deh bang kita ke Planet Hollywood aja, barangkali di sana banyak taxi, disebelahnya kan juga ada Hotel Kartika Chandra, pasti banyak taxi juga.. Begitu sampe sana, di depan Lobi Planet Hollywood juga ga da taxi, dan di lobi hotel Kartika Chandra orang juga udah pada ngantri nungguin taxi yang ga jelas kapan datengnya.

Ga lama, dateng lagi abang ojek yang lain, lagi nyari penumpang juga, katanya taxi udah jarang, klo mau naek ojek aja sampe rumah, cepet & murah deh, lagian juga udah malem, klo banjir gini, taxi dan bus suka getok harganya ga maen-maen.. heheh.. (bisa aja lo bang).. Tapi emang bener gw liat jam udah jam 20.30, ya udah deh, setelah nego harga dan diskusi cukup lama, akhirnya setuju deh, gw naek ojek aja, lagian juga gw belom pernah naek ojeg dengan ongkos Rp. 30.000, dari Semanggi ampe Pondok Kelapa.. heheh.. Tapi mayan lah stengah jam kemudian gw udah bisa sampe rumah lagi..
Dalem hati mikir juga, makin parah nih Jakarta, ampe kapan banjir kayak gini terus, kalo tiap ujan banjir mulu.. moga2 Banjir Kanal Timur cepet kelar deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar