Jumat, Mei 01, 2009

Ikutan Olahraga Pagi & Senam Kesegaran Jasmani




Jumat hari ini adalah yang kedua kalinya gw ikutan olahraga pagi yang wajib diikuti oleh anak-anak baru yang sedang orientasi di PAM JAYA.
Waktu minggu lalu, pertama kali ikut aerobik di halaman kantor di Jl.Penjernihan II, Pejompongan, rasanya kocak dan aneh banget. Kayaknya gw ikutan olahraga pagi kayak gini terakhir di SMA, yang berarti udah 13 tahun yang lalu.

Begitu denger berita, klo kita diwajibkan ikut senam pagi, yang pertama kali keinget ama gw adalah.. Gw Ga Punya Celana Training !!.. ya ampyuun.. baru berasa deh, kalo gw itu udah lama banget ga olahraga, boro-boro mo olahraga.. lah celananya aja ga punya.. wakakaka.. Akhirnya untuk minggu pertama olahraga, gw pinjem celana training bokap, untungnya muat dan ukurannya bebas, karena model yang pake karet di pinggulnya.
Untuk minggu yang kedua ini, udah beres lah.. hari Kamis-nya gw udah belanja celana training panjang (wajib yang panjang soalnya), baju khusus olahraga buat kebutuhan senam pagi, dan kaos kaki yang juga buat olahraga.. heheh.. Ternyata buat kebutuhan olahraga gw sama sekali ga punya.. duh..

Pertama kali ikut olahraga minggu lalu, gw ketawa-ketawa aja dalam hati sambil cengar cengir.. soalnya gw liat kiri-kanan pada semangat banget gerakannya ngikutin dua cewek instruktur di depan panggung, sementara gw mau pemanasan aja udah repot geraknya.. ekeke.. Gerakan instruktur aerobik-nya cepet benget lagi, makin repot aja gw ngikutin, untung mata gw kagak kunang-kunang kayak orang mau pingsan.. hehe.. Aahhh, setelah gw ikutin semua gerakannya yang memakan waktu 45 menit akhirnya kelar juga.. Gerakan senam yang paling gw seneng ya yang palling terakhir, yaitu pas cooling down.. soalnya kagak banyak gerakannya..hehe.. Sambil istirahat.. gw mikir lagi, jangan-jangan tiap hari Senen ada upacara bendera juga nih? Maklum lah.. namanya juga perusahaan BUMD.. Masa' kegiatan gw harus balik lagi kayak waktu SMA? Untungnya pas gw tanya ke orang SDM, ga ada acara apa-apa kok tiap hari Senen, baru deh gw lega..

Ternyata setelah olahraga, badan jadi enakan deh siangnya, secara tadi pagi badan gw keringetan abis, tapi kayaknya itu keringet dingin sih, bukan keringet sehat..hehe.. Untuk minggu kedua ini, gw udah lebih siap lah.. dan olahraga 45 menit kayaknya ga berasa lagi.. ciieee..

Selama gw kerja di swasta, ga pernah tuh ada yang namanya olahraga pagi, jadi, agak canggung juga sih waktu pertama kali ikutan olahraga di kantor baru ini. Sejak awal April 2009, praktis gw udah ngikutin kegiatan di PAM JAYA, mulai dari test rekrutmen, keterima, dan orientasi karyawan baru yang anggotanya sebanyak 26 orang (sejenis MT gitu lah).. Tanggal 1 Mei 2009, baru kita dipencar ke berbagai divisi, dan gw kebagian di divisi investasi, dan sub divisinya yaitu pendataan aset, siangnya kita diajak muter-muter kenalan ke seluruh divisi yang ada di PAM JAYA . Berarti Senen minggu depan udah langsung masuk ke ruangan..

Setelah keterima di perusahaan BUMD ini, kayaknya gw udah males deh untuk pindah-pindah kantor lagi, apalagi ke perusahaan swasta, udah cukup lah. Mudah-mudahan cocok gw disini. Insya Allah bisa sampe pensiun lah dsini.. Kecualiiiii.. klo gw keterima di Pertamina atau Deplu, gw mau deh.. Teuteuppppp.. bajing loncat...hehehe..

3 komentar:

  1. Salam Kenal Mas Brooo
    Apakah Mas Brooosejak kapan senam SKJ itu ada?
    dan tempat2 yg menjual baju senam murah di yogyakarta?
    makasih ceritanya?

    BalasHapus
  2. salam kenal :)
    senam SKJ ini apkh asli dri indonesia atau bkan yah ?? n knapa snam SKJ ini koq dwajibkn oleh pemerintah ??
    oiya btw apkh agan tau dmna tmpat yg mnjual baju senam crystal terbaru ?
    maksih, salam sukses

    BalasHapus
  3. salam kenal,
    seru ya, nha pas waktu olahraga aerobik itu apa gan memakai baju senam aerobik juga?

    BalasHapus