Rabu, Juni 03, 2009

Ke Gym Lagi



Setelah sebulan lebih ikutan olahraga di kantor dan setelah ikutan nonton bareng Final Liga Champions 2009 di Citos, gw jadi semakin termotivasi untuk olahraga yang "beneran". Soalnya di kegiatan dan acara tadi kayaknya agak kurang ok aja klo ikut seru2an tapi badan melar.
Jadinya gw mulai deh awal Juni 2009 ini untuk ikutan gym. Setelah disurvey dan cari tau tempat yang oke dan deket kantor pastinya, akhirnya gw pilih di Gold's Gym deh. Kebetulan juga gw dapet penawaran harga yang menarik, langsung nyicil pembayaran bulan pertama dan bulan keduabelas aja, plus biaya admin udah langsung bisa ikutan gabung jd member. Lumayan lah, ga usah langsung bayar langsung setahun dan ga kena biaya joining fee yg cukup mahal.

Besok malemnya abis pulang kantor, gw langsung ke sana karena udah ditelpon ama mbak yg di Gold's Gym untuk orientasi alat dulu. Penting juga sih ada orientasi kayak gini, walaupun gw udah pernah ikutan fitness dulu di Depkes, tapi alat2 di Gold's Gym baru-baru, jadi klo ga dikenalin penggunaan alatnya agak2 bingung makenya, soalnya gym yg di Depkes alatnya kurang bagus, agak lama, dan kurang banyak.
Ngeliat alat yang banyak gini di Gold's Gym, udah pasti deh nih, minggu pertama badan gw pegel2, ngangkat gayung di rumah aja pasti ga kuat .. hehe..

Di Gold's Gym, program orientasi dari personal trainer (PT) cuma dikasih sekali, setelah itu klo masih minat untuk dilatih oleh PT harus bayar satu juta lebih untuk program beberapa bulan. Selain orientasi, dapet juga sesi konsultasi gizi selama satu hari, itu juga cuma 30 menit, mayan lah. Tapi untuk ikutan kelas-kelas seperti yoga, RPM, body combat, sauna, dsb, semuanya free.
Setelah sampe dan ganti baju olahraga langsung mulai orientasi, tapi sebelumnya diitung dulu berat badan, kadar lemak, dsb. Terus ditanya juga apa tujuannya ikutan nge-gym oleh si PT, gw jawab aja yang penting perut kagak buncit deh bos, itu aja cukup. Tapi gw juga gak mau badan gw nanti berotot kayak atlet binaraga, maleesss.. Apalagi klo ikut2an minum suplemen, penumbuh otot, kagak deh.. bukan itu tujuan gw ikut gym.

Setelah selesai di interview dan di data oleh PT, langsung orientasi sekitar 45 menit. Gw ga tau berapa lama waktu orientasi yang dikasih oleh Gold's Gym ke member2 yg laen. Soalnya orientasi gw ini agak unik, selesainya agak cepet karena gw udah keburu "mabok" duluan alias mata udah mulai kunang-kunang..hehe.. ya iyalah, secara udah lama banget gw ga ikutan fitness, tiba-tiba disuruh squad jump, latihan ngedayung pake alat, dsb, langsung rontok deh gw.. wakakaka..
Gw biasa kayak gini seh, waktu nge-gym di Depkes dulu, pertama kali latihan juga kunang-kunang dulu mata, tapi besoknya udah mulai tune in .. Pokoke yang penting niat udah ada, jd ga terpaksa ngikutin gym, klo kagak bakalan kapok deh nih gw.. Sebenernya udah dari dulu pengen ikutan nge-gym, tapi blom ada niat ya susah jadinya.. Mumpung sekarang lagi mau, jd hayo aja deh.. Lagian juga klo bosen angkat-angkat alat gw bisa kutan kelas yang "seger-seger" aja kayak aerobik atau yoga.. hehe.


1 komentar: